Monday, May 31, 2010

Syuhada..Flottila..


19 Gugur dalam Serangan Israel ke Armada Kemanusiaan Gaza
[ 31/05/2010 - 06:48 ]

Nazaret – Infopalestina: Televisi Israel mengutip dari sumber-sumber militer tidak resmi yang menyebutkan adanya sejumlah korban gugur dan terluka dalam aksi serangan yang dilakukan Israel terhadap armada kebebasan yang berlayar menuju Jalur Gaza.

Televisi Israel mengatakan bahwa 16 dari mereka yang berada di atas armaka kebebasan tewas. Sementara itu lebih dari 60 lainnya terluka. Sumber militer Israel ini mengatakan bahwa keputusan serangan diambil oleh Menteri Perang Israel Ehud Barak dalam pertemuan militer. Dalam pernyataan susulan, militer Israel mengumumkan jumlah korban dalam serangan ke armada kemanusiaan Gaza mencapai 19 orang.

Sebelumnya sumber media Turki menyebutkan dua orang telah gugur di awal penyerbua yang dilancarkan Israel dan 60 lainya terluka, di antaranya dalam kodisi kritis. Media Turki menuduh Israel telah melakukan pembantaian.

Disebutkan bahwa serangan ini dilancarkan Israel sejak Senin pagi terhadap kapal-kapal armada kebebasan dengan menggunakan senjata api. Hal ini yang mengakibatkan sejumlah orang gugur dan terluka di kalangan para aktivis kemanusiaan, terutama di antara mereka ada yang berusia lanjut.

Armada kemanusiaan ini membawa 750 aktivis solidaritas dari lebih 40 negara, meskipun banyak permintaan dari berbagai pihak untuk bisa berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini. Turut serta dalam armada ini 44 pejabat pemerintah, anggota parlemen dan aktivis politik Eropa dan Arab, termasuk sepuluh anggota parlemen Aljazair.

Armada ini membawa lebih dari 10 ribu ton bantuan medis, bahan bangunan dan kayu, 100 rumah siap huni untuk membantu puluhan ribu warga yang kehilangan rumah mereka dalam perang Israel di Gaza pada awal 2009, serta membawa 500 kendaraan listrik untuk mobilitas penyandang cacat, terutama sejak agresi Israel terakhir telah mengakibatkan 600 penyandang cacat di Gaza. (asw)


" Apa yang terjadi sekarang ini tidak berarti hanya 9 kapal pengangkut dengan spirit dan tekad kuat hati-hati yang merindukan kebebasan dari 50 negara di dunia. Bukan saja terbatas kepada ratusan aktivis kebebasan, keadilan, cinta, dan perdamaian. Apa yang terjadi adalah setiap diri kita – baik yang dekat dengan peristiwa itu atau jauh secara geografis -. Hari ini bola dunia saat ini hanya sebesar radio kecil di kantong, atau meja kecil, sangat dekat sedekat bantal, cangkir kopi dan teh kita. Dari sini, penulis tegaskan, pertempuran yang terjadi sekarang dimulai dari gerakan kemanusiaan melawan blockade untuk pembebasan Gaza adalah hakikat dari rute dan peta untuk mewujudkan pembebasan kita semua dari penjara yang disebut Israel dan yang mendukungnya atau yang takut kepadanya. Padahal Israel dan kawan-kawannya terbukti kalah terhadap kekuatan kebenaran semenjak enam tahun terakhir tepatnya sejak musim panas 2006."



1 comment:

  1. Israel nie ..Allah bagi dia peluang buat jahat sejahat2nya, supaya nanti bila di bakar dlm neraka dia akan amar2 sepadan dgn kejahatan yg telah dilakukannya semasa di dunia....!!


    KETIKA ITU ORG PALESTINE YG TELAH DIBUNUHNYA DGN KEJAM AKAN MENTERTAWAKANNYA.....
    BERAPA LAMA LA DIA RASA HIDUP ' KO KUAT SGT ' DI DUNIA NIE..MANE ADE ORG HIDUP DI DUNIA SELAMANYA....

    Tengok ! pae jadi ke Sharon..? yg nazak tak mati2 tu..? meka mmg buta,tuli, bisu...

    ReplyDelete