Monday, January 30, 2012

Diet rawatan

Pola Makan yang betul dan Makanan Sihat

Apakah ada sejenis nutrisi khusus yang dianjurkan kepada saya yg harus di makan?
Tidak ada makanan khusus yang harus anda makan. Hal itu sangat penting untuk sebuah kebaikan-pola makanan seimbang, salah satunya adalah makan makanan tinggi protein….contoh dari makanan tersebut adalah yang mengandung banyak protein seperti daging, ikan, telur, susu, dll.
  • Masak dan sediakan makanan anda dirumah. Hindari makan di luar. Orang yang suka makan di luar, mungkin akan depresi dengan hal ini, tapi sekali lagi kami katakan tidak boleh makan makanan dari luar (makanlah makanan yang anda masak di rumah sendiri) jika anda ingin menang dalam peperangan terhadap kanker. Alasannya sangat mudah, makanan yang anda peroleh dari luar, anda tidak mengetahui apa yang terkandung di dalam makanan tersebut; seperti minyak, garam, penyedap rasa (ajinomoto), dan bahan tambahan lainnya. Anda membutuhkan kehidupan dan bukan makanan untuk kematian.

  • Hindari yg bergoreng dan makanan yang mengandungi banyak lemak. Termasuk mentega/margarine, karena tidak baik untuk organ hati. Jika anda harus menggunakan minyak, gunakan minyak zaitun. Catatan: gula yang berwarna terlalu putih tidak bagus.

  • Kurangkan makan daging. Terkadang menjadi pertanyaan, dimana saya memperolehi protein? Jawabannya mudah, iaitu dari kekacang, gandum, dll.

  • Banyak makan sayuran, khususnya yang berwarna hijau. Untuk memperoleh nutrisi yang beranekaragam, konsumsilah berbagai jenis buah-buahan, kekacang dan sayur-sayuran. Sedapat mungkin, makan sayuran mentah atau dimasak tapi jangan terlalu lama.

  • Minum jus buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Mencuci seluruh bagian dalam tubuh (inner body) dengan cairan kehidupan, artinya anda butuh minum berbagai macam jenis jus. Misalnya wortel, seledri dan jus apel. Catatan: hanya satu gelas tidaklah cukup!

  • Makan banyak buah-buahan segar, kalau hanya sepotong atau dua potong, bukan makan buah!

  • Hindari semua jenis makanan yang ditinkan. Setengah orang, makan buah-buahan segar atau jus adalah sesuatu yang kurang praktis – mengupas, mengekstrak/memblender, mencuci, dll. Yang gemar dilakukan adalah mengambil makanan yang sudah ditinkan atau dibotolkan. Hentikan itu semua! Anda hanya akan membunuh diri Anda.

  • Jika anda tidak menerapkan pola makan seperti dianjurkan diatas, janganlah gelisah, dan adakan perubahan secara perlahan-lahan. Anda akan segera melakukan pola makan seperti itu. Perubahan pola makan seperti ini hampir menyeluruh di kalangan orang kaya, daging yang lazat menggoda para vegetarian.
Moga hantaran ini bermanfaat.

Ummi Wardah.

No comments:

Post a Comment